Juni 07, 2009

Para Habaib Sarankan Istri SBY Berjilbab

Ulama habaib di wilayah tapal kuda bersama barisan DPW PPP Jatim memberi seruan moral kepada pasangan capres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan cawapres Boediono.

Mereka menganjurkan supaya keduanya mewajibkan istrinya supaya berjilbab (penutup kepala). Seruan moral itu disampaikan di sela-sela deklarasi dukungan kepada pasangan itu yang diikuti hampir 1.000 jamaah dan pengurus dari 10 DPC PPP se-Jatim di Ponpes Habib Sodiq Desa Brani Kulon Kecamatan Maron, Sabtu (6/6).

Perwakilan DPC PPP itu di antaranya DPC PPP Kota dan Kabupaten Probolinggo, DPC PPP Kota dan Kabupaten Pasuruan, DPC PPP Bondowoso, DPC PPP Tuban, DPC PPP Kota Surabaya, DPC PPP Kota dan Kabupaten Malang, ditambah DPC PPP Kota Batu.

“Dukungan ini harus diimbangi dengan sikap dari keduanya, supaya benar-benar menjadi suri tauladan. Menutup aurat adalah kewajiban dalam syariat, maka sepatutnya sebagai muslim yang taat, maka itu harus dilakukan,” ujar Habib Abdul Qodir Al Hamid seusai acara deklarasi kepada Surya.

Ketua Plh DPW PPP Jatim Musyafak Rauf juga menandaskan, dirinya juga menyarankan kepada pasangan SBY-Budiono supaya istri keduanya bisa mengenakan jilbab. Namun, apabila saran itu tidak dilakukan, DPW PPP Jatim tidak akan menarik. “Yang akan dipilih kan pak SBY dan Boediono. Ini hanya saran, supaya masyarakat Jatim tambah mantap,” tandasnya.

Kami kutip dari http://www.surya.co.id/2009/06/07/para-habaib-sarankan-istri-sby-berjilbab.html

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial| Muslim Jatim | Para Habaib Sarankan Istri SBY Berjilbab